Manusia Biasa yang Luar Biasa

aku hanya manusia biasa, yang tak kuasa menahan rasa, yang tak mampu mengingkari apa yang ada di depan mata. kulakukan apa yang terbaik yang ku bisa.aku berikan seluruh tenaga,pikiran,waktu, demi apa yang tidak akan menjadi sia-sia.tawaku membahana.ya, aku bahagia,sangat bahagia.hari-hariku bagaikan berlari di atas rumput hijau yang basah setelah hujan menyiramnya, dan pelangi menghiasinya.kadang aku letih mengabaikan kenyataan yang ada.kadang aku terlalu bersemangat melakukan segalanya.namun, tak pernah letih ku berusaha.

akulah si manusia biasa, yang diciptakan Tuhan Khalik Langit dan Bumi, yang tidak mengenal batasan-batasan kasih.begitu indah dan sempurna aku diciptakan.semakin aku mengenal-Nya,sepertinya aku semakin mengenal aku ini siapa.IA membuatku merasakan diriku apa adanya.kelembutanNya berhasil meluluhlantakan jiwaku sepenuhnya.kekuatan diberikan-Nya secara cuma-cuma dengan berbagai cara.aku yakin,ini adalah kehendak-Nya.jika tidak, aku tidak akan pernah merasa sebebas ini.beribu rasa syukur kupanjatkan kepada-Nya.

aku ini manusia biasa.aku butuh bernafas.aku butuh belaian kasih.aku butuh keharmonisan menyeimbangi kegalauan dalam hidup ini.aku ingin selalu ada bersama-sama kalian.aku ingin selalu kita mendendangkan nada demi nada yang menghasilkan sukacita.takkan pernah kulupakan senyummu, tawa candamu, senandungmu, hingga caramu menatapku.aku merasa begitu hidup, karena kalian ada di hidupku, dan menjadi saksi kisah pada masaku.

aku akan tetap selalu menjadi manusia biasa, demi ibu yang mengandungku, demi ayah yang darahnya mengalir deras di dalam tubuhku.tak pernah ku merasa kecil, kalian selalu menyanjungku, menggendongku,meninabobokanku.kalianlah yang akhirnya akan menyusun teka-teki hidupku menjadi sebuah karya besar yang lalu dielu-elukan oleh manusia lainnya.kalianlah bagian terbesar di dalamku.mungkin aku pun akan mati demi kalian nantinya.

tangisan manusia biasa terisak-isak menggetarkan tubuh,jiwa, dan raga.aku meraung seperti harimau lapar di kala petang.aku menerjang badai hidup tanpa ragu.aku meronta kesakitan seperti ajal kian mendekatiku tanpa ampun.Yaaaa, Tuhan..jangan pernah tinggalkanku barang sekejap.aku lemah tanpaMu.aku hilang arah bila Kau melepas genggamanmu yang kuat menjagaku.sedetik pun aku tak bisa kehilangan-Mu.

manusia biasa hidup di kehidupan yang luar biasa.tak ada yang dapat menahannya.rasanya aku ingin pergi jauh,jauh sekali.kadang aku ingin menghilang dari waktu yang mengejarku macam anjing menggonggong.pernah aku ingin menghancurkan peradaban yang ada.namun, apalah aku?hanya manusia biasa yang sombong,angkuh,terlalu mudah terbuai rayuan-rayuan tai kucing.terlalu diiming-imingi harapan kosong tiada habisnya.

pada akhirnya, aku inilah manusia biasa di kehidupan yang istimewa dari apa yang tidak ada menjadi apa yang luar biasa bersama kalian yang sangat berharga dan yakinlah, Tuhan akan selalu menuntun kita.


**Dedicated this notes to someone who i'll never forget in my lifetime, who support me and we've been supporting each other through the time, also he'll always be a part of me.HE MEANS A LOT**


23.11.09
22.40

0 comments:

Post a Comment